Rabu, 12 Desember 2012

TUTORIAL MEMBUAT AKUN GMAIL


Langkah pertama, buka dulu software browsernya terlebih dahulu (firefox, chrome, dll).
Setelah muncul tampilan google chroome, ketikkan alamat dadi google mail, yaitu google.co.id.


Setelah masuk ke homepage google, klik Gmail. 
Lalu klik “Buat Akun” untuk memulai membuat akun.


Isi data diri anda dalam form yang telah disediakan sesuai identitas anda, dan jangan lupa untuk memasukan nomor telfon HP anda. Itu digunakan untuk mengirimkan kode verifikasi dari gmail yang nantinya akan digunakan untuk mengaktifkan akun tersebut.


Gambar ini masih terusan dari form yang di atas. Tidak usah memberi tanda centang pada kotak kecil “Lewati verifikasi ini”. Langsung saja ketik kode itu pada kotak yang telah disediakan. Lalu beri tanda centang pada “Saya menyetujui…” dan klik langkah selanjutnya.


Sekarang google akan mengirimkan kode verifikasinya kepada nada melalui nomor telfon yang telah dimasukkan tadi. Cek dahulu nomor HP anda untuk memeriksa kebenarannya lalu pilih melalui apa google akan mengirimkan kode tersebut (SMS atau Telepon) bias dipilih sesuai selera. Lalu klik lanjutkan dan tunggu SMS atau Telepon dari google.


Setelah mendapatkan kodenya, masukkan kode tersebut pada kolom yang telah disediakan dan pastikan bahwa kode itu sama dengan yang dikirkan oleh google. lalu klik lanjutkan.


Akun tersebut telah selesai dibuat. Sekarang tinggal mengisi info tentang profil anda di gmail, seperti gambar di atas. Anda dimimtai untuk mengupload foto anda saat itu atau bias juga bias dilewati dan dilakukan nanti.



Sekarang akun anda telah siap untuk digunakan. Klik “Lanjutkan ke Gmail” untuk masuk ke Gmail anda.

Sekarang Gmail telah siap digunakan. Untuk pilihan tersebut, anda bisa  mengimpor data dari email yang lain atau melewati langkah tersebut.
Semoga bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya ^_^







Tidak ada komentar:

Posting Komentar